Cerita 2


Waktu, waktu terkadang menyenangkan terkadang juga menyusahkan. Senang jika memori didalamnya juga senang, namun menyusahkan jika memori didalamnya menyedihkan. 20 Tahun aku baru memahami apa itu konsep waktu, orang menganggap waktu itu penunjuk ada juga yang menganggap waktu itu sistem namun anggapan yang umum adalah waktu adalah uang. Tapi sebenarnya adalah waktu adalah hal yang tidak bisa dikembali, hanya dia yang tidak bisa kembali ketika kamu ingin, dan hanya dia yang secara sadis meninggalkanmu sendiri hanya waktu.
.
.
.
.
.
Bangun jam 5 pagi melakukan rutinitas menjadi hal yang sangat biasa, mengingat rutinitas sendiri adalah hal yang sangar sering dilakukan secara berulang-ulang. Mengecek handphone, berselancar di dunia maya, menyembah tuhan dan juga bersiap-siap untuk menjalankan hari. Merenung sejenak, berfikir walaupun kadang otak tidak digunakan sebagaimana seharusnya. Terkadang 5 menit menunggu kabar serasa 5 hari, terkadang juga 5 menit memberikan kabar akan terasa 5 detik. Semua tergantung prespektif dan juga rasa hatimu, jika kamu merasa penting makan 5 menit akan terasa cepat, namun jika kamu merasa tidak penting 5 menit akan terasa lama. Berhati-hati lah dengan waktu kawan, hanya dia yang bisa meninggalkan mu dan tidak kembali.
.
.
.
.
.
Merenung memberikan pemikiran, jika kamu merasa melakukan sesuatu yang kamu kira sia-sia sekarang jangan bersedih, terkadang hal tersebut tidak bisa dilakukan di hari hari sisa mu kawan nikmati waktu sekarang. Kenapa anak kecil lebih bahagia karena dia hidup di waktu sekarang, jika orang yang sudah katanya dewasa tidak bahagia karena dia memikirkan masa lalu, padahal dia tidak bakal kembali padamu sayang sadarlah, hiduplah di masa sekarang tidak usah memikirkan masa lalu karena dia tidak bakal kembali padamu, tidak perlu memikirkan masa depan karena dia tidak pasti. Sekarang lah yang pasti, kamu lah yang menentukan bahagia mu jika bisa meminta yang pasti kenapa memikirkan yang tidak ?
.
.
.
.
.
" If you spend too much time thinking about a thing, you will never get it don"-- Bruce Lee




-FIN-
8 Januari 2019, 23.49

Comments