seng penting ?

 Yakin, beda kita dan mereka adalah 5 huruf satu makna yakin.
.
.
.
.
.
.

Mungkin hanya waktu dan pengalaman yang bisa mendefinisikan apa itu, sesuatu yang di dapat tidak hanya sekali dua kali kerja namun berasal dari berulang kali menuai apa itu yang disebutk yakin.

Kamu pernah bilang, "Daun yang jatuh tidak pernah membenci angin" dia tidak pernah membenci angin kenapa? jika analogi kita menalar maka seharusnya daun pasti membenci angin karena dia menendangnya dari tempat yang sangat dia nyamankan.Tapi karena daun yakin angin menendangnya bukan karena dia benci namun justru karena dia sayang.
,.
.
.
.
.
.
Memang mudah berucap ketika tidak mengalami secara nyata, percayalah sayang aku pernah mengalaminya, cukup sakit hingga tidak terasa lagi. Jadi yakin lah bahwa ucapanku cukup meyakinkan.
 .
.
.
.
.
.
Yakin lah aku disana, yakinlah aku ada, yakinlah walaupun kamu tidak yakin. Mungkin kalimat manis tidak bisa memberikan cukup jaminan untuk yakin.
.
.
.
.
.
.
Adik, jangan remehkan kakak , kakak ada di sini untukmu dan juga untuk semua. Aku tau aku bakal menjadi hebat, aku yakin. Sabarlah sedikit adik, jikalau malam memang membuat mu gundah menangis lah yang kencang, jangan ragu, jangan diam tapi janjikan padaku kau tidak akan menangis untuk alasan yang sama kedua kalinya
.
.
Aku tau kau kuat, itu alasan lain kenapa aku berjuang untukmu.

Ingatlah kuat bukan berarti harus kau hadapi sendiri, sendirian memang mungkin membuat mu merasa lebih kuat. Namun bersama-sama pastilah kau lebih kuat dan lebih tegar dari sebelumnya.

Dunia memang tidak seindah apa kata John Locke, tapi nestapa memang tidak kemana-mana pasti datang menghampiri. Namun kalau kata tikungan ke arah sendang biru "Nikmati saja sambil bersiul"
.
.
.
.
.
.
Inti sarinya, percaya membuat mu bisa melakukan apapun, bahkan sesuatu yang kamu rasa mustahil, sesimpel percaya atau yakin maka kamu dapat menaklukan apapun.
.
.
.
.
Aku percaya mu adik! tunggu aku 2022!



Yogyakarta 13.12
23 Januari 2019

Comments